Senin, 10 Juni 2013

Wisuda Matsanewa 2012/2013

Fanfiro perform songs...
Alhamdulillah pada kesempatan ini mimin akan share mengenai event tanggal 3 Juni 2013, yaitu Wisuda MTsN Malang I Angkatan 12/13 (mereka sebut diri mereka begitu~). Tentunya ini event yang ditunggu-tunggu bagi siswa kelas 9 saat itu yang sekarang udah 'lepas'... Tentunya banyak perkembangan dan perubahan serta tingkat greget dari acara-acara Wisuda sebelumnya yang telah diadakan, yang tentunya akan dibahas di akhir posting.

Pra acara, ada enam penampilan terbaik dari semuanya yaitu enam-enamnya (?). Pertama dan kedua diisi dengan 2 tari tradisional yang mimin lupa namanya -_-'. Ketiga yaitu highlight di pra acara, dengan penampilan Irtifa' Nasyid yang membawakan lagu checksound "Asyik Bernyanyi Nasyid", kemudian membawakan satu lagu Mari Sholawat dari Wali, dan ditutup dengan "Udah Dulu". By the way, checksound dan penutup dua-duanya milik Fanfiro™. Kemudian penampilan keempat ada akustik membawakan lagu Home milik Michael Buble. Kemudian ada penampilan duet, serta keenam ada teater kontemporer.


Lanjut saja ke bagian yang agak terakhir, ada penampilan dari sebuah band yang mimin nggak tau namanya. Mereka membawakan lagu Canon in D. Kebetulan ada Izzul yang datang menyaksikan penampilan mereka. Klop deh, Izzul yang merupakan pro di bagian acoustic work tampak tersaingi dengan keberadaan mereka, yang beranggotakan Cahyo sebagai lead guitar, Risyad sebagai rhythm guitar, lalu bassistnya mimin lupa -_-". Tidak kebetulan juga di sana ada Adhigka Ulul Azmi yang menjadi drummer. Komentar Fanfiro, not bad at all, walaupun masih kalah sama sang maestro Izzul.

Kemudian ada lagi penampilan Jimbe, seperti biasa dengan guyonan solois yang dicuekin. Tetapi tampaknya kurang semarak, kurang rame, serta kurang keras tabuhannya. Ya wajar lah, waktu jimbe tampil ada kumandang adzan dari Masjid Al Falah sehingga paling tidak mengecilkan suara sudah cukup. Tetapi mimin rasa (kalau dibandingkan angkatan kemarin), walaupun adzan sudah selesai, rasanya tabuhan masih kurang keras. Tetapi, alhamdulillah jimbe dari generasi mimin ada yang nerusin. Tetap semangat ya.

Awalnya Fanfiro akan ditampilkan sebelum penutupan. Tetapi, tidak tau ada sesuatu, akhirnya Fanfiro ditaruh di sesi foto-foto, yaitu setelah acara wisuda ditutup. Beberapa kendala muncul nih, contohnya beberapa hal yang sebenarnya bisa menjadi kejutan bagi seluruh civitas akademika MTsN Malang I akhirnya tidak ditampilkan. Tetapi beberapa hal lainnya tetap dimainkan, sampai-sampai lagu yang mestinya tidak ditampilkan malah ditampilkan. Sempat Fanfiro ditanya oleh MC pasca-acara, "Rek, masih ada berapa lagu lagi?" menandakan Fanfiro sudah saatnya turun. Ya, memang sudah saatnya "Udah Dulu"...

Kesimpulannya, nggak seperti saat Mimin, Izzul, Haekal, Dhigka, Vigor, dan Syahrul tampil di wisuda tahun lalu yaitu di panggung utama. Fanfiro saat itu tampil di panggung samping, dimana ada berbagai peralatan band yang menyesakkan. Hawa di sana lumayan panas, tak heran jika mungkin Cahyo sang lead guitar sempat kehilangan konsentrasi dan Canon nya kurang semangat. Fanfiro juga sama kok, rasanya panas banget di sana.

Oh ya, ada tambahan. Kemarin ada yang ngetweet tapi salah sasaran. Ini dia...
Hmm... salah sasaran rupanya. Tapi hal ini menjadi kebanggaan sendiri bagi Fanfiro. Karena Irtifa' kualitasnya hampir menyamai Fanfiro! Maka dari itu, dua orang di atas tersebut adalah fansnya Irtifa' (?)

Oke, dengan kejutan itu Mimin akhiri posting kali ini. Syukran katsiira...

Fatih – Anas – Nabil – Fahmi – Izzul – Rosyid 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar