Rabu, 02 Oktober 2013

Festival Remaja Sholeh and Aftermath

Assalamu 'alaikum! Setelah sekian lama Fanfiro tidak posting blog, akhirnya ada kabar baru nih, dan kabarnya itu menyenangkan!! Tapi dimulai dengan intro dulu...

Awalnya Fanfiro menggunakan formasi baru, dengan masuknya Rizal. Dengan relasi Nabil Faroj, kami diundang mengisi pembukaan acara Festival Remaja Sholeh keenam yang dibuka di halaman Masjid Al Hikmah Universitas Negeri Malang. Awalnya ada yang ngira kalo Fanfiro ikut lomba juga, bahkan yang ngira personil sendiri *parah*. Tapi akhirnya dugaan itu sirna setelah Fanfiro ternyata duduk di "panggung" alias tangga depan Masjid Al Hikmah. Mengapa? Karena kami nggak duduk di tempatnya peserta *yaiyalah.

Kejadian konyol dan lucu terjadi dari Fanfiro sendiri. Ketika Fanfiro sedang duduk di depan, lalu sambutan-sambutan sedang berlangsung. Tentunya hal yang membosankan untuk menunggu sebelum kami tampil. Akhirnya ada beberapa dari kami pergi ke kamar mandi dulu lah, cuci muka dulu lah, dan lain-lain. Bahkan Rizal dan Fatih saling bergantian mendengarkan musik dari HaPe. Lalu suatu saat Fatih pergi ke kamar mandi. Fahmi dan Rasyid yang udah balik dari "basecamp" nggak tau kalau Fatih ke kamar mandi. Mereka pun bertanya ke Izzul.

"Zul, Fatih ke mana?"

"Oo, Fatih a? Ke kamar mandi dia."

Rizal yang tidak reflek karena sambil mendengarkan lagu menggunakan earphone menjawab, (tentunya karena berbicara sambil menggunakan penutup telinga, sesuatu terjadi...)

"OOO FATIH AA? AREKE NGUYUH!!"

Dengan suara keras yang tentunya bisa didengar oleh peserta Fresh VI (Festival Remaja Sholeh 6) dan panitia, tentunya ngisin-ngisini. Temen-temen Fanfiro pun segera mengingatkannya.

"Heh nas, ojok banter-banter lek ngomong! Iki ndek ngarep wong akeh."

Sambil melepas earphonenya, Fanfiro langsung hening...

Lalu saat kami tampil, peserta Fresh sangat semangat dan semarak menyambut kami dan tentunya menambah semangat mereka mengikuti Fresh. Interaksi yang biasanya kami lakukan kepada audiens lebih enjoy, relax, dan tidak terburu-buru. Memang sengaja seperti itu agar peserta Fresh lebih santai dan lebih fresh :). Kami membawakan 2 lagu, diantaranya Medley (Wali Cover), Bukan Bang Toyib (Wali JUGA). Tak lupa juga check sound sebelum 2 lagu itu, ditutup dengan Udah Dulu.

Kembali ke backstage, kami berbincang-bincang dengan panitia-panitia Fresh VI. Mereka menyatakan bahwa sebelumnya Fresh VI mencari selingan yang pas untuk pembukaan. Kebetulan Nabil Faroj sedang mencari 'kesibukan' untuk Fanfiro (padahal waktu itu Nabil juga lagi sibuk...), menghubungi panitia Fresh VI untuk mengundang Fanfiro. Alhamdulillah kami dipertemukan (padahal baru ketemu pas hari H -,-) dan akhirnya di fixkan untuk acara Fresh walau tanpa Nabil.

Fanfiro yang bored waktu itu lekas pulang dari lokasi, mengendarai motor 200 meter darinya, dan mulai membincangkan beberapa hal mengenai masa depan Fanfiro, khususnya di Bulan Ramadhan nanti. Mulai dari kostum baru, menggarap lagu baru, dan lain sebagainya. Lalu Fahmi menjadwalkan Fanfiro kumpul lagi  Hari Rabu (3/7). Tapi entahlah bicarakan apa, dan ketidakjelasan menjadikan 2 orang dari Fanfiro telat banget :O (bersambunggg...)

Sayang sekali, posting ini sudah terlalu kadaluwarsa. Sehingga untuk melanjutkan cerita ini langsung saja lanjut ke posting terbaru yaitu FANFIRO IS BACK!!!

Fatih – Anas – Nabil – Fahmi – Izzul – Rosyid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar