Rabu, 17 Juni 2015

Sept, Okt, Nov 2014


"Judulnya kok gitu?"
Yah, emang kenapa? Itu karena Fanfiro adalah "Islam, Simple, Kreatif". Daripada posting banyak-banyak tapi kurang berisi, mending posting banyak digabung jadi satu. Berisi dan padat deh. Sama seperti personil Fanfiro, yang sudah Islam Simple Kreatif kalo lagi sendiri. Tapi kalo Fanfiro kumpul bareng, jadinya Islam Simple Kreatif +++ deh...

Okay, jadi di tiga bulan ini Fanfiro ngisi di dua event yang gimana ya? Dibilang kecil nggak, dibilang besar ya masih ada yang lebih besar --merendah nih ceritanya :D. Karena hadirin yang datang gak cuma dari Malang Kota dan Kabupaten, tapi juga dari beberapa kota di Jawa Timur. Alhamdulillah, Fanfiro mulai masuk ke skala yang lebih besar (dikit).


Event pertama yaitu Olimpiade Sekolah Islam Terpadu, yang diadakan di STIE Malangkuçeçwara. Jadi yang ikut Olimpiade itu anak SD dan SMP yang sekolah di Sekolah Islam Terpadu (SIT). Jadi Fanfiro perlu pilih-pilih lagu nih. Biasanya kan bawain lagu buat walimahan. Kalo buat anak kecil jangan deh, belum siap mereka... Kami juga ikut bagikan hadiah buat adik-adik yang antusias dan bersemangat ketika ikut acara itu. Akhirnya kami punya soundtrack pengiring deh.

Walaupun kami minus Nabil, tapi perform kami cukup memuaskan. Ternyata respon dari hadirin sangat positif. Alhamdulillah. Tak lama setelah turun dari panggung, kami ditawari untuk mengisi acara di luar kota, pastinya tetap di Jawa Timur lah. Nantinya bakalan kami jelaskan di postingan selanjutnya.

Nah, event yang kedua ini cukup spesial. Yaitu Inspirational Share dengan Ustad Felix Siauw. Secara nggak sengaja, mimin ketemu sama salah satu temen. Ternyata dia lagi nyari pengisi acara buat acara Ust. Felix itu. Akhirnya dia ngundang kami, dan alhamdulillah akhirnya jadi! Salah satu momen bersejarah nih, karena kami bisa bertemu dan ngobrol dengan salah satu pembicara skala nasional, dan mulai go-internasional :)).

Mulai dari perjalanannya pun sudah spesial. Berhubung acaranya di Turen Kab. Malang, Fanfiro disupirin nih. Ternyata kami satu mobil sama Ust. Felix! Berhubung kami sama-sama manusia, akhirnya kami sempat berbincang-bincang dan foto bersama.


Acara itu bertempat di Gedung Serbaguna Pindad Turen. Karena audiensnya mayoritas anak SMA dan SMK, dan beberapa diantara mereka tergabung di rohis (kerohanian Islam), lagu-lagunya pun juga spesial, berbeda dari biasanya. Selain itu juga acaranya mengungkap di balik penulisan dua buku beliau yang warnanya mencolok banget, yaitu UdahPutusinAja dan YukBerhijab. Walaupun cuma 15 menit, tapi kesempatan bertatap muka dengan Ustad Felix sudah sangat, sangat spesial.

Sekian dulu reportase Fanfiro di 3 bulan ini. Lanjutannya di postingan selanjutnya...

Fatih – Anas – Nabil – Fahmi – Izzul – Rosyid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar