Rabu, 09 Januari 2013

Something About Peter Hollens

© audiogenix.net
Assalamu 'alaikum! Berjumpa lagi dengan kami setelah menikmati awal dari hiruk-pikuk hari-hari sekolah ataupun bekerja. Setelah menjalani liburan yang menyenangkan, kita akhirnya kembali pada rutinitas seperti biasanya. Tentunya tidak mudah lho kembali beradaptasi pada situasi yang akrab bagi kita tetapi lama sudah tidak berjumpa dengannya. Tentunya butuh kesabaran dan ketekunan untuk mengatasi masalah-masalah selama mengawali, menjalani, dan mengakhiri rutinitas tersebut.

Lho, mimin kok ngelindur ya? Padahal judulnya gak nyambung banget sama yang dibahas di awal, tapi tetep diterusin aja? Oke, mimin nggak ngelindur kok, hanya memotivasi anda semuanya agar kembali menikmati rutinitas yang mungkin agak lama ditinggalkan. Selesailah memotivasinya, sekarang kembali ke topik.


Oke, kemarin pada waktu hari-hari akhir liburan, seperti biasa mimin mengecek keadaan twitter kami sebelum menginjak masa sekolah dan bekerja. Entah mengapa mimin tiba-tiba kehilangan semangat sehingga membuka twitter tanpa ngetweet dan hanya mengecek TL dan melihat follower kami yang setia. Subhanallah, ternyata kami juga kurang banyak "keluar dari gua", istilah untuk keluar dari kesepian dan menunjukkan kepada dunia bahwa kami bisa! Akhirnya kami mulai posting berbagai macam entry untuk blog kami tercinta, supaya lebih dikenal masyarakat, Indonesia khususnya.

Eitss, tapi kayaknya ada yang janggal nan aneh deh. Sepertinya ada hal yang tidak biasa yang kami lihat di akun twitter kami. Dimana setelah kami cek apakah benar itu terjadi, ternyata hal itu terjadi (kun fayakuun..). Lalu, tahukah anda apa yang terjadi? Apakah anda ingin tahu apa yang terjadi? Lalu apa akibat setelah hal itu terjadi?

Jeng jeng jeeeeng....!!! Tapi sepertinya kami tidak layak untuk memberitahukan hal ini, tapi hal ini penting juga. #MiminPlinPlan

Apa yang terjadi? Ternyata, akun twit kami difollow salah seorang musisi acapella yang sedang naik daun. Anda tahu siapa? Yak benar, Peter Hollens!! (Padahal sebenarnya mimin gak tahu apa sebenarnya jawaban anda). Tetapi, seperti yang sudah saya jelaskan di awal, mimin Fanfiro saat itu sedang kehilangan semangat. Lalu apa yang terjadi? Diabaikan bung!! Padahal sebuah hal yang langka jika kita sebagai orang biasa (ataupun mungkin hanya terkenal di regional) secara tiba-tiba difollow oleh seorang artis ataupun musisi yang sedang naik daun. Tetapi tetap saja mimin tidak tahu. Siapa sih Peter Hollens itu? Ngapain sih sebenarnya dia follow kami? Hingga berbagai pertanyaan lainnya muncul di pikiran mimin saat itu.

Usut punya usut, beberapa hari kemudian mimin cek lagi followersnya. Ternyata Peter Hollens masih follow kami! Lalu mimin baru heran, "Ngapain sih orang ini follow Fanfiro?" dan saking penasarannya akhirnya mimin buka akun twitter milik Peter (supaya singkat panggil Peter aja...), ternyata dia adalah seorang musisi asal Oregon, USA. Dia juga sudah lama berkecimpung dalam industri musik di Amerika, terutama acapella. Awal mula dia berkecimpung di industri hiburan yaitu saat dia sedang kuliah di University of Oregon dia membentuk sebuah grup acapella bernama On The Rocks, yang disebut-sebut sebagai grup acapella yang berawal dari masa kuliah yang pertama di Oregon. Untuk lebih jelasnya baca di sini.

Lalu di masa-masa dia merilis albumnya yang berjudul "HOLLEN" dengan versi HD, ternyata dia juga mencari grup-grup acapella potensial (kami mumbul...). Kami juga tidak tahu sebenarnya tujuan dia memfollow kami itu apa, tetapi tak apalah kami biarkan saja. Lalu sekitar keesokan lusanya salah seorang senior kami menyuruh mimin untuk memfollow dia karena dia adalah seorang musisi terkenal! Kami tentunya tidak ragu lagi dengan saran seperti itu, akhirnya kami follow back juga setelah beberapa hari di PHP.

Beberapa hari kemudian, kami buka-buka twitter Fanfiro, ternyata followers kami berkurang! Lalu kami langsung lihat TKP, ternyata Peter Hollens sudah unfollow twitter kami. Mimin pun bingung lagi, "Nih orang ngapain follow padahal Fanfiro belum ngapa-ngapain tapi udah nge-unfollow?" pikirnya. Karena penasaran seperti apa pentingnya orang ini, mimin akhirnya googling dan menelusuri lebih dalam terkait Peter lebih dalam daripada sebelumnya. Setelah menemukan berbagai informasi yang dapat dipercaya, akhirnya kami menyimpulkan bahwa Peter adalah seorang musisi acapella yang sedang merintis kesuksesan dengan album pertamanya tidak lama ini.

Setelah itu, kami berpikir. Betapa hebatnya jika kami memiliki kontakan seorang yang sudah benar-benar professional. Betapa beruntungnya kami beberapa hari ini difollow oleh seorang Peter Hollens. Akhirnya kami memutuskan untuk memintanya untuk memfollback kami lagi. Alhamdulillah akhirnya kami difollback lagi oleh Peter! Kami dapat merujuk pada Peter jika butuh referensi!

Oke, mungkin ada amanat yang bisa anda petik dari kisah nyata ini. Silakan anda simpulkan sendiri. Kurang lebihnya mohon maaf.

Fatih – Anas – Nabil – Fahmi – Izzul – Rosyid

1 komentar: